Sukses

HMI Akan Kepung Gedung-gedung Parlemen

Aksi "kepung" oleh para aktivis HMI dan berbagai elemen masyarakat tidak hanya terhadap gedung DPR di Jakarta, tapi berlaku juga di seluruh DPRD se-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Para aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan mengepung Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/12). Tujuan pengepungan gedung parlemen adalah untuk mengawal penuntasan skandal Bank Century. Seperti telah diberitakan, anggota Dewan pengusul hak angket skandal Bank Century hari ini akan memperjuangkan upaya mereka pada rapat paripurna DPR [baca: Bola Panas Kini Ada di Senayan].

Namun, menurut Ketua Pengurus Besar (PB) HMI bidang Media dan Infokom Bambang M Fajar, seperti dilansir ANTARA, aksi kepung oleh para aktivis HMI dan berbagai elemen masyarakat, tidak hanya terhadap gedung DPR di Jakarta, tapi berlaku juga di seluruh DPRD se-Indonesia.

"Kami telah menginstruksikan ke seluruh jajaran kader Himpunan Mahasiswa Islam di berbagai kota dan kabupaten, agar menggelar aksi seperti rekan-rekannya di Jakarta, yakni mengepung gedung DPRD kota, kabupaten maupun provinsi," kata Bambang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini