Sukses

Tak Selamanya Demo Berujung Bentrok

Polisi berjabat tangan dan saling merangkul dengan para mahasiswa yang tengah berujuk rasa. Ini menjadi bukti, demo tak melulu berakhir bentrok fisik.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi melarang unjuk rasa mahasiswa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11). Namun mahasiswa berdalih, mereka tidak sedang berdemo, melainkan menyosialisasikan aksi yang bakal digelar Selasa depan.

Sebagai bentuk kesepakatan keduanya, mahasiswa dan polisi pun berangkulan dan berjabat tangan. Negosiasi damai dilakukan dan mahasiswa bisa beraksi dengan tertib.

Apa yang coba disosialisasikan? Tak lain mengenai perdebatan Bank Century. Mahasiswa menuntut pengusutan terhadap nama-nama pejabat di pemerintahan yang terlibat dalam kasus dana talangan Bank Century.

Jika tidak kandas di tengah jalan, hak angket Century dibuka secara umum 1 Desember di DPR. Simak selengkapnya di video berita berikut.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini