Sukses

Warga Situ Gintung Anggap Ringan Peringatan Banjir

Warga di sekitar Situ Gintung, Tangerang, Banten, menganggap ringan peringatan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo mengenai potensi bahaya banjir yang lebih besar.

Liputan6.com, Tangerang: Warga di sekitar Situ Gintung, Tangerang, Banten, menganggap ringan peringatan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo mengenai potensi bahaya yang lebih besar. Sebaliknya, warga justru merasa lebih aman dengan tiadanya air yang ditampung di Situ Gintung. "Nggak setakut yang dibendung dulu. Paling banjir biasa aja sekarang mah," ujar seorang warga sekitar Situ Gintung.

Sebelumnya, Fauzi Bowo memperingatkan dampak yang lebih berbahaya di Situ Gintung setelah jebol, Maret silam. Sebab air yang tadinya tertampung di Situ Gintung, kini akan langsung mengalir ke pemukiman warga sekitar. Ancaman ini semakin nyata karena Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hujan dengan intensitas rendah hingga sedang dan disertai petir akan kerap terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi [baca: BMKG: Jakarta dan Sekitarnya Akan Hujan Terus].(ZAQ/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini