Sukses

Sejumlah Elemen Masyarakat Datangi Istana Merdeka

Sejumlah elemen yang tergabung dalam Cicak berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakpus. Dalam aksinya, massa menuntut campur tangan presiden dalam penanganan kasus Bibit-Chandra.

Liputan6.com, Jakarta: Dukungan untuk Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah makin besar.  Sejumlah demonstran yang tergabung dalam gerakan Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) mendatangi Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/11) sore.

Dalam aksinya, massa menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan menangani masalah Bibit dan Chandra. Unjuk rasa yang diawali dari Bundaran Hotel Indonesia itu juga mengajak pengguna jalan agar melawan serangan balik koruptor terhadap KPK. Caranya dengan membagikan pita hitam serta selebaran.

Menurut pengunjuk rasa, ada keganjilan dalam penanganan kasus Bibit-Chandra. Ada semacam skenario besar yang berujung pada pembubaran KPK. Jika presiden tidak tegas, massa mengancam akan menginap bersama dua tersangka di tahanan Markas Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Aksi ini melibatkan antara lain Indonesia Corruption Watch, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Aliansi Jurnalis Independen Indonesia, dan Transparency International Indonesia. Simak aksi massa dalam video berita berikut.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini