Sukses

Pemda DKI Larang Delman Berada di Monas

Pemda DKI Jakarta melarang delman untuk berada di kawasan Monas, karena dinilai mengotori lingkungan. Rencananya, para kusir delman itu dipindahkan ke kawasan kebun binatang Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta: Anda pernah menikmati akhir pekan berkeliling Monas dengan menggunakan delman? Mungkin Anda tidak akan bisa mendapatkannya lagi. Karena Pemerintah Daerah DKI Jakarta memutuskan, kawasan Monas bebas dari delman sejak 29 Oktober silam. Alasannya, kendaraan itu dinilai mengotori lingkungan.

Pemda DKI berencana memindahkan para kusir delman itu ke kebun binatang Ragunan. Menurut pantauan SCTV, areal yang disediakan di sana kurang luas. Selain itu, penumpang yang akan menaiki delman pun dikenakan tarif relatif mahal, yakni Rp 10 ribu untuk sekali putaran. Sedangkan untuk menyewa selama satu jam, Anda harus merogoh kocek hingga Rp 200 ribu. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.