Sukses

Gempa Lumpuhkan Jaringan Listrik dan Komunikasi

PLN Pusat mengirim tim teknisi tambahan ke Padang, Sumatra Barat, guna membantu pemulihan listrik. Putusnya jaringan listrik membuat jalur komunikasi terputus.

Liputan6.com, Padang: Gempa berkekuatan 7,6 SR yang mengguncang Padang, Sumatra Barat, Rabu petang, membuat jaringan listrik dan komunikasi lumpuh. Data dari PT Perusahaan Listrik Negara Pusat menyebutkan ada empat gardu induk penyuplai listrik Kota Padang yang rusak.

Kamis (1/10) petang, PLN kembali mengirimkan tim teknisi melalui jalur darat untuk memulihkan jaringan listrik. PLN akan memprioritaskan listrik untuk layanan umum, seperti rumah sakit dan tempat-tempat pengungsian.

Terputusnya jaringan listrik turut berdampak terhadap jaringan komunikasi baik radio, televisi, internet, maupun operator seluler. Hal itu disebabkan genset atau pembangkit listrik cadangan kehabisan bahan bakar.

Sementara itu, bagi Anda yang memiliki keluarga di Padang dan sekitarnya yang ingin mengetahui informasi tentang gempa di Padang, Pemerintah Kota Padang membuka hotline gempa di 0751-982 49 71 dan seterusnya hingga 80. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini