Sukses

Pemerintah Prioritaskan Perbaikan Jalan

Guna memperlancar pengiriman bantuan kepada korban gempa di Sumatra Barat, pemerintah memprioritaskan perbaikan jalan rusak dan jalan yang tertimbun tanah longsor. Pemerintah pusat untuk tahap pertama akan mengucurkan dana Rp 100 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Setiba dari Amerika Serikat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat soal gempa di Sumatra Barat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/10). Guna memperlancar pengiriman bantuan kepada korban gempa, pemerintah memprioritaskan perbaikan jalan rusak dan yang tertimbun tanah longsor.

Sejauh ini, pemerintah telah mengirimkan bantuan berupa makanan serta obat-obatan. Sedangkan TNI Angkatan Laut akan membuka rumah sakit terapung karena banyak rumah sakit yang hancur akibat gempa. Sejumlah negara ASEAN dan negara-negara lainnya juga telah menyatakan kesediannya untuk membantu.

Sekadar tambahan informasi, sepanjang jalan di kawasan Pantai Padang jalannya retak dan berlubang. Kondisi yang cukup berbahaya saat malam tiba. Bahkan saat awal kejadian, tidak sedikit warga yang celaka karena tak tahu arah padahal jalan sudah retak, patah, dan berlubang. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini