Sukses

Gedung DPR/MPR Jadi Sasaran Demo

Bertepatan dengan hari pelantikan anggota DPR periode 2009-2014, Gedung DPR/MPR/DPD di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, akan menjadi sasaran sejumlah aksi demonstrasi.

Liputan6.com, Jakarta: Gedung DPR/MPR/DPD  di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (1/10), akan menjadi sasaran sejumlah aksi demonstrasi yang bertepatan dengan hari pelantikan anggota DPR periode 2009-2014. Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, secara keseluruhan terdapat sebanyak sembilan aksi unjuk rasa di berbagai wilayah ibukota.

Aksi demonstrasi pertama dan kedua akan dilaksanakan di depan Gedung DPR/MPR pada sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan unjuk rasa ketiga akan berlangsung di depan dua kedubes yaitu Kedubes Malaysia dan Kedubes Australia di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada jam yang sama, aksi keempat dan kelima diagendakan berlangsung di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jaksel, dan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR. Rasuna Said, Jaksel.
 
ANTARA
mewartakan, unjuk rasa keenam akan digelar di depan Kedubes R Cina di kawasan Mega Kuningan, Jaksel, mulai pukul 10.15 WIB. Aksi demonstrasi ketujuh akan digelar di depan Kantor Departemen Keuangan di kawasan Lapangan Banteng, Jakpus, pukul 11.00 WIB.

Gedung DPR/MPR kembali akan disambangi pengunjuk rasa pada sekitar pukul 13.00 WIB yang akan dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakpus. Terakhir, unjuk rasa akan dilakukan oleh kelompok Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Pelanggaran HAM yang kerap menggelar "aksi kamisan" depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, pada sekitar pukul 16.00-17.00 WIB.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini