Sukses

Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring

Polda Metro Jaya menjaring ribuan pelanggar lalu lintas pada malam takbiran. Jenis pelanggaran yang terjadi antara lain tidak menggunakan helm, sepeda motor dikendarai lebih dari dua orang, takbir menggunakan truk, bus, dan kendaraan bak terbuka.

Liputan6.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menjaring ribuan pelanggar lalu lintas pada malam takbiran, kemarin. Berdasarkan data dari Traffic Management Center (TMC), terdapat 1.613 pelanggar lalu lintas di Ibu Kota. Dari operasi tersebut, sebanyak 660 lembar SIM, 929 lembar STNK, 19 unit sepeda motor, dan lima unit kendaraan roda empat disita oleh petugas.

Berdasarkan keterangan AKP Mujiana selaku PA Siaga TMC Dit Lantas Polda Metro Jaya, jenis pelanggaran yang terjadi selama malam takbiran yakni tidak menggunakan helm, sepeda motor dikendarai lebih dari dua orang, dan takbir menggunakan truk, bus, dan kendaraan bak terbuka.

ANTARA
mewartakan beberapa benda tajam yang ikut disita saat pengamanan malam takbiran yakni golok, samurai, clurit, pedang, maupun stik golf. Benda-benda berbahaya tersebut dibawa oleh warga yang mengikuti konvoi takbir keliling.

Dua kebakaran juga mewarnai malam takbiran. Kebakaran pertama terjadi pada ruko di daerah Bendungan Hilir sekitar pukul 19.30 WIB, dan kebakaran kedua terjadi pada pemukiman rumah penduduk di daerah Cengkareng pada pukul 23.45 WIB.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini