Sukses

Pangdam Jaya: Jelang Lebaran Jakarta Kondusif

Panglima Kodam Jakarta Raya Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro mengatakan situasi keamanan Jakarta menjelang Lebaran relatif kondusif. Seluruh prajurit TNI senantiasa siap dan siaga menghadapi berbagai kemungkinan.

Liputan6.com, Jakarta: Panglima Kodam Jakarta Raya Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro mengatakan situasi keamanan Jakarta menjelang Lebaran relatif kondusif. "Ya kita berupaya agar semua dapat berjalan lancar dan aman," kata Pangdam menjawab ANTARA di Jakarta, Selasa (15/9).

Menurut Darpito pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian memantau perkembangan situasi termasuk kemungkinan ancaman terorisme. "Kami senantiasa berupaya agar wilayah ini aman, masyarakat bisa berhari raya, bersilahturahmi bersama keluarga dengan aman dan nyaman," katanya.

Mengenai jumlah personel yang dikerahkan membantu kepolisian, Pangdam Jaya mengatakan, seluruh prajurit TNI senantiasa siap dan siaga menghadapi berbagai kemungkinan. "Kalau jumlah yang dikerahkan, ya sangat tergantung dari permintaan polisi dan tingkat ancaman yang dihadapi," ujarnya.

Sementara seluruh prajurit, pegawai negeri sipil dan honorer Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Sulaiman Bandung, menerima polis asuransi mudik lebaran. pemberian asuransi semata-mata menjaga dan melindungi para prajurit dan PNS serta para siswa Lanud Sulaiman selama mudik.(JUM/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.