Sukses

Mudik Gratis, Balik Tak Boleh Bawa Teman

Ribuan PRT dan pedagang asongan mudik gratis ke kampung halamannya. Gubernur DKI Jakarta mengingatkan supaya mereka tidak membawa saudara atau rekan dari kampung ketika balik ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Mudik bersama memang sudah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir ini. Ahad (13/9) siang, sebanyak 5.500 pembantu rumah tangga dan pedagang asongan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi menjalani ritual rutin tersebut.

Sebanyak 110 bus disiapkan sebuah perusahaan di Ibu Kota untuk program mudik bersama. Sehingga, para PRT dan pedagang asongan ini bisa menikmati mudik gratis ke kampung halaman dengan berbagai tujuan.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, juga menghadiri acara tersebut dan menitip pesan agar tidak membawa saudara atau rekan dari kampung halaman ketika kembali ke Jakarta jika tidak ingin ditindak tegas. Dengan dikawal polisi, ribuan PRT dan pedagang asongan mudik ke kampung halaman di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Berita selengkapnya dapat menyimak video.(BJK/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini