Sukses

Aliansi Ganyang Malaysia Akan Mendemo Kantor Petronas

Aliansi Ganyang Malaysia dan Presidium Pemuda DKI Jakarta akan berdemonstrasi di Kantor PT Petronas di Jaksel. Unjuk rasa akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB dan 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Dua kelompok demonstran akan mendatangi kantor perusahaan minyak dan gas Malaysia, PT Petronas di Jakarta Selatan, Rabu (2/9). Seperti dilansir Antara, informasi dari Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya di Jakarta menyebutkan, dua kelompok itu yakni Aliansi Ganyang Malaysia dan Presidium Pemuda DKI Jakarta.

Aliansi Ganyang Malaysia terdiri dari GPI Jakarta Raya, Himpunan Mahasiswa Indonesia cabang Jakarta Raya, Humanika Jakarta, dan Jaringan Aktivis Jakarta. Mereka dijadwalkan berunjuk rasa di Kantor PT Petronas di Menara Rajawali Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan Presidium Pemuda DKI Jakarta akan berdemonstrasi sekitar pukul 15.00 WIB.

Unjuk rasa lain juga bakal berlangsung di empat tempat di Ibu Kota. Lembaga Pemantau Korupsi Nasional (LPKN) akan berorasi di Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakpus. Unjuk rasa akan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Sementara Forum Masyarakat Pro Pemberantasan Korupsi (FMPPK) berencana menyampaikan aspirasinya di Markas Besar Polri di Jalan Trunojoyo, Jaksel, dan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakpus, pada pukul 13.30 WIB. Di waktu yang sama kelompok Forum Komunikasi Penegak Kejujuran, Kebenaran, dan Keadilan (FKPK3) Kabupaten Probolinggo akan berdemonstrasi di depan Kejaksaan Agung di Jalan Sisingamangaraja, Jaksel.

Terakhir, massa yang mengaku tergabung dalam Asosiasi Remaja Marjinal (AREM) Kabupaten Probolinggo akan berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan H.R. Rasuna Said, Jaksel. Demonstrasi akan digelar pukul 15.00 WIB.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.