Sukses

Mahasiswa Akan "Segel" Kedubes Malaysia

Gerakan Mahasiswa Hukum Jakarta mengelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Malaysia siang ini. Aksi sebagai protes atas perilaku Malaysia kepada Indonesia belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 50 orang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Hukum Jakarta (GMHJ) akan menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Malaysia, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (1/9), sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi ini sebagai wujud protes perilaku negara tetangga itu kepada Indonesia belakangan ini.

Seperti dilansir ANTARA, aksi dimulai dari kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Begitu tiba di depan kedubes, mereka merencanakan melakukan orasi, pembentangan spanduk, pembagian selebaran seruan aksi, dan akhirnya "penyegelan" gedung kedubes tersebut. Setelah itu, aksi dilanjutkan ke depan Departemen Luar Negeri.

Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya melaporkan ada dua unjuk rasa lain yang digelar Selasa ini. Pertama, berlangsung di Pengadilan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI) pukul 09.00 WIB. Kedua, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, pukul 11.00 WIB.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini