Sukses

Tiket Mudik Lebaran Ludes Terjual

Tiket mudik Lebaran untuk H-5 hingga H-2 di Stasiun Senen sudah ludes terjual. Tiap hari antrean pembelian tiket berlangsung dari malam hingga siang hari. Bahkan sebagian pembeli rela menginap di stasiun agar mendapat tiket.

Liputan6.com, Jakarta: Penjualan tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, bagi semua jurusan di Pulau Jawa untuk H-5 hingga H-2 Lebaran sudah habis terjual, Jumat (21/8). Sementara penjualan tiket kelas ekonomi baru dibuka pada H-7 atau sepekan menjelang Lebaran.

Biasanya setiap hari Stasiun Senen menjual karcis untuk semua jurusan di Pulau Jawa sebanyak 2.500 karcis. Namun sekarang ditambah jadi 5.000 karcis dan itu pun sudah habis terjual. PT Kereta Api Indonesia (KAI) berjanji akan menambah rangkaian dari enam gerbong menjadi jadi tujuh hingga sembilan gerbong. Ini dilakukan agar semua penumpang arus mudik Lebaran bisa terangkut.

Beberapa hari sebelumnya, tiket kereta api eksekutif untuk jurusan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur di Stasiun Gambir juga sudah habis terjual. "Tiket kereta untuk H-4 dan H-5 jalur utara dan selatan kelas eksekutif sudah habis terjual," kata Kepala Stasiun Gambir Ata Sudarta [baca: Tiket KA Eksekutif Jelang Lebaran Ludes Terjual]. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini