Sukses

Anggota Paskibraka: Kuncinya adalah Ketenangan

Seperti kebanyakan para pelajar lainnya, di saat waktu senggang, para anggota Paskibraka di Istana Negara, Jakarta, selalu mengisinya dengan beramah tamah sambil berfoto-foto.

Liputan6.com, Jakarta: Salah satu yang menjadi pusat perhatian dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8), adalah pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka. Mereka merupakan para pelajar terpilih dari seluruh Nusantara.

Reporter SCTV, Asti Megasari sempat melihat kesibukan mereka di sela-sela waktu istirahat ketika tidak menjalankan tugas. Seperti kebanyakan para pelajar lainnya, waktu senggang mereka gunakan dengan beramah tamah sambil berfoto-foto.

Salah seorang Paskibraka yang ditugaskan sebagai pengembang bendera Merah Putih, Rizki Sansuan, asal Lampung, mengaku sempat grogi saat menjalankan tugas tersebut. Namun, Ia pun memiliki tips tersendiri untuk mengatasi rasa takut itu. "Kuncinya ketenangan, kalau kita tenang, serumit apapun pasti akan teratasi," ucap Rizki. Tips yang sama juga diterapkan Dita Permatasari, yang ditugaskan sebagai pembawa baki bendera pusaka.

Para anggota Paskibraka terpilih ini merasa bangga dengan tugas yang diamanahkan. Ingin melihat aksi mereka, saksikan selengkapanya dalam video berita berikut.(UPI/DIO)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini