Sukses

Jadwal Kereta Listrik Belum Normal

Jadwal perjalanan KRL hingga kini masih belum normal menyusul rusaknya instalasi listrik penggerak kereta di kawasan Roxi, Jakarta Pusat. Malam hari ini, perbaikan instalasi itu dijadwalkan selesai.

Liputan6.com, Jakarta: Jadwal perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) belum normal hingga Selasa (11/8) sore. Kondisi ini disebabkan rusaknya instalasi listrik penggerak kereta di kawasan Roxi, Jakarta Pusat. Kerusakan terjadi setelah ditabrak truk pengangkut pasir yang terperosok di jalur perlintasan kereta di kilometer 94, pagi tadi [baca: Tiang Listrik Ambruk, Lalu Lintas KRL Terhambat].

Perbaikan instalasi listrik itu hingga kini terus berlangsung. Petugas PT Kereta Api Indonesia berupaya bekerja cepat agar perjalanan kereta kembali normal. Sampai siang tadi baru satu jalur yang bisa dilalui. Ditargetkan jadwal perjalanan KRL juga seluruh kereta yang melewati jalur ini kembali normal malam nanti.

Pagi tadi terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. Stasiun Tanahabang Jakarta jadi perhentian akhir. Sampai sore ini setidaknya 28 jadwal perjalanan kereta dibatalkan, tujuh di antaranya jurusan Jakarta Kota juga belum bisa diberangkatkan.(AIS/VIN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini