Sukses

Ayah Halimah Minta Bantuan BNP2TKI Lagi

Abdul Kohar, ayah Halimah mendesak pemerintah membantu pemulangan Halimah, TKI yang meninggal di Arab Saudi. Perwakilan RI memperkirakan jenazah baru bisa dipulangkan tiga bulan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Abdul Kohar, ayah Halimah berharap bisa segera melihat jenazah anaknya, Halimah. Sang putri meninggal di kolong jembatan Kandaran, Jeddah, Arab Saudi. Keinginan melihat jasad Halimah ditempuh Kohar dan kerabatnya dengan kembali mendatangi Kantor Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di Jakarta, Kamis (6/8).

Di kesempatan itu, BNP2TKI mendatangkan wakil PT Avida Aviaduta, perusahaan yang memberangkatkan Halimah ke Arab Saudi, dua tahun silam. Keinginan Kohar direspons positif. PT Avida Aviaduta siap membantu pemulangan jenazah setelah dipastikan dari Jeddah yang meninggal adalah Halimah binti Kohar [baca: Ayah Halimah Mendatangi Deplu].

Keluarga Halimah mendesak pemerintah membantu pemulangan Halimah, TKI asal Cianjur, Jawa Barat. Tapi dari Jeddah, perwakilan Republik Indonesia memperkirakan jenazah baru bisa dipulangkan tiga bulan mendatang.

Halimah meninggal 3 Agustus silam sekitar pukul 04.00 waktu Arab Saudi. Korban menderita TBC. Selama berbulan-bulan Halimah tinggal bersama ratusan TKI di kolong jembatan karena bermasalah dengan majikan [baca: TKI Meninggal di Kolong Jembatan]. Selengkapnya simak video berita ini.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.