Sukses

Kebakaran, Ratusan Warga Kehilangan Rumah

Kebakaran menghanguskan ratusan rumah permukiman padat penduduk di Jalan Raya Pluit, Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi itu, namun sekitar 300 warga harus kehilangan tempat tinggal.

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran menghanguskan ratusan rumah permukiman padat penduduk di Jalan Raya Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/7). Tidak ada korban jiwa dalam tragedi itu, namun sekitar 300 warga harus kehilangan tempat tinggal.

Tiupan angin yang sangat kencang saat kejadian, membuat api dengan cepat membesar dari menjalar dari satu rumah ke rumah semi permanen lainnya dalam hitungan menit. Kondisi itu diperparah oleh sulitnya warga dan tim pemadam kebakaran mendapatkan sumber air.

Tragedi nahas ini diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal penghuninya. Rumah yang juga dijadikan gudang plastik dan bahan kertas tersebut juga menyulitkan petugas melakukan pemadam. Tiga jam kemudian, api baru dapat dipadamkan oleh 24 unit tim pemadam kebakaran. Saat ini, polisi sedang menyelidiki kasus kebakaran ini. Simak berita lengkapnya di video.(ASW/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini