Sukses

Kedubes Australia Diancam Bom

Kedubes Australia, di Kuningan, Jaksel, mendapat ancaman bom dari orang tak dikenal. Ancaman tersebut dilancarkan melalui pesan singkat ke nomor 1717 milik Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta: Kedutaan Besar Australia, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, mendapat ancaman bom dari orang tak dikenal. Ancaman tersebut dilancarkan melalui pesan singkat ke nomor 1717 milik Polda Metro Jaya. Pesan singkat berisi ancaman tersebut diterima petugas pelayanan SMS Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat (24/7).

Polisi dari Kepolisian Sektor Setiabudi dan Kepolisian Resor Jakarta Selatan segera datang ke lokasi yang diancam akan diledakkan. Tim Gegana dari Polda Metro Jaya kemudian menyusul. Dua mobil berisi tujuh orang tim Gegana dikerahkan. Penyisiran kemudian dilakukan di Gedung Kedubes Australia dan gedung-gedung disekitarnya.

Setelah melakukan penyisiran, tim Gegana tak menemukan bom atau benda mencurigakan lainnya. Polisi kemudian berkoordinasi dengan petugas keamanan Kedubes Australia sebelum meninggalkan lokasi.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.