Sukses

Permukiman di Tengah Pemakaman

Ratusan warga miskin di kawasan Menteng Atas, Jakarta Pusat, terpaksa tinggal di atas tanah kuburan. Pasalnya, mereka tidak mampu menyewa rumah.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga miskin di kawasan Menteng Atas, Jakarta Pusat, terpaksa tinggal di atas tanah kuburan. Berdasarkan pengamatan Liputan 6 SCTV, Kamis (16/7), terdapat lebih dari 300 warga yang menempati lahan pekuburan Tiong Hoa di wilayah tersebut.

Tidak hanya terdapat deretan batu nisan, warga juga harus akrab dengan tumpukan sampah yang menggunung. Warga yang seluruhnya merupakan pendatang dari luar Jakarta itu terpaksa menjadi penghuni kawasan makam. Pasalnya, mereka tidak mempunyai biaya untuk membayar kontrakan rumah.

Bentuk makam yang besar kadang dijadikan alas untuk tidur. Meski tinggal di kuburan, tiap warga tetap diwajibkan membayar iuran.(BJK/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini