Sukses

Bawaslu Terima 300 Laporan Pelanggaran Pilpres

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menerima sekitar 300 pelanggaran pada pilpres 8 Juli lalu. Pelanggaran terbanyak terjadi di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, dan Papua.

Liputan6.com, Jakarta: Hingga Senin (13/7), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menerima sekitar 300 temuan pelanggaran pada pilpres 8 Juli lalu. Dari ratusan laporan masyarakat, 53 di antaranya merupakan pelanggaran  pidana.

Bawaslu baru menyerahkan sembilan kasus ke pihak kepolisian. Ssisanya masih dipelajari. Pelanggaran terbanyak terjadi di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, dan Papua. Lembaga itu mengaku tidak bisa berbuat banyak atas dihentikannya penyidikan kasus pelanggaran tersebut. Sebab, terkait bukti yang tidak memadai. Bawaslu hanya berperan menyerahkan temuan-temuan masalah itu ke polisi.(GEN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini