Sukses

Koleksi Batik Ibunda Obama Akan Dipamerkan

Rancangan batik desainer Indonesia akan dipamerkan bersama puluhan koleksi batik Ann Dunham Soetoro, ibunda Presiden AS Barack Obama di New York, AS.

Liputan6.com, Jakarta: Ann Dunham Soetoro, ibunda Presiden Amerika Serikat Barack Obama sangat menyukai batik. Ann memiliki puluhan koleksi batik tua. Rencananya koleksi batik itu dipamerkan bersama rancangan batik dari desainer Indonesia dan koleksi milik istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono di New York, Amerika Serikat. Demikian informasi yang dihimpun SCTV di Jakarta, Sabtu (11/7).

Menengok batik klasik karya Oscar Lawalata, perancang busana Indonesia. Putra pasangan Reggy Lawalata dan Alexander Polii ini memiliki kekuatan karakter batik dengan corak yang tegas dengan warna-warna cokelat dan hitam. Tak perlu banyak aksen dan aksesori. Sebanyak 25 koleksi terbaru Oscar mampu menyatukan budaya Barat dan Timur yang disebutnya American Lady in Batik.

Sementara Emma Holiza punya konsep lain soal batik tua. Adat pengantin Jawa Solo, dodotan menginsipirasi Emma mengeluarkan busana koktail. Busana ini bisa memadankan budaya lokal dan gaya hidup Barat. Selengkapnya simak di video.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.