Sukses

Ratusan Lapak di Cakung Terbakar

Ratusan lapak pedagang kayu dan barang bekas yang juga dijadikan tempat tinggal di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jaktim, semalam hangus terbakar.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan lapak pedagang kayu dan barang bekas yang juga dijadikan tempat tinggal di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (11/7) pukul 02.00 WIB, ludes terbakar. Tiupan angin yang kencang membuat kobaran si jago merah sulit dikendalikan. Belum diketahui adanya korban dalam peristiwa itu. Diduga, penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

Menurut seorang saksi, api pertama kali diketahui dari salah satu rumah warga. Si jago merah lalu menjilat bangunan rumah lain yang umumnya semipermanen dan terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Dalam waktu setengah jam, api menghanguskan bangunan.

Dinas Pemadam Kebakaran yang menurunkan puluhan mobil pemadam sempat menemui kendala. Ini mengingat luasnya area yang terbakar sehingga menyulitkan petugas menjinakkan kobaran api. Ditambah lagi, persediaan air yang sulit didapat di kawasan itu. Berita selengkapnya di video.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.