Sukses

Pascapilpres, Tiga Demo Akan Digelar di Jakarta

Demo digelar di depan Mahkamah Agung, Kantor Komisi Yudisial, depan Istana Merdeka, dan sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Warga yang akan beraktivitas di luar rumah diimbau menghindari lokasi aksi agar tidak terjebak kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga unjuk rasa akan digelar di sejumlah wilayah di Jakarta, Kamis (9/7). Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya, tiga demonstrasi terbagi atas dua unjuk rasa dan satu aksi damai.

Demonstrasi pertama akan digelar di dua tempat berbeda, yaitu depan Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat dan Kantor Komisi Yudisial, Jalan Kramat Raya, Jakpus. Demonstran berencana memulai aksinya sekitar pukul 09.00 WIB.

Sedangkan unjuk rasa kedua diagendakan berlangsung di depan Istana Merdeka, pukul 16.00 WIB nanti. Unjuk rasa diperkirakan dilakukan Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Pelanggaran Hak Asasi Manusia yang kerap menggelar "aksi kamisan" di depan Istana Merdeka.

Sementara itu, satu aksi damai akan dilaksanakan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia di Jalan M.H. Thamrin, Jakpus, pukul 12.00 WIB nanti8. Aksi damai tersebut rencananya dilakukan oleh kelompok yang menamakan dirinya Komite Masyarakat Pendukung Amanat Konstitusi. Warga yang akan beraktivitas di luar rumah diimbau untuk menghindari lokasi aksi agar tidak terjebak dalam kemacetan.(ANS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini