Sukses

Jalan Tol Khusus Motor Akan Direalisasikan

Pemerintah akan tetap merealisasikan jalur khusus motor di jalan tol. Upaya ini untuk mengatasi kemacetan di jalan raya yang dinilai sudah tak mampu menampung kendaraan bermotor yang terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta: Meski menuai pro dan kontra, Pemerintah akan tetap merealisasikan jalur khusus motor di jalan tol. Pemerintah akan menunjuk PT Jasa Marga sebagai pengelola tol sampai satu setengah tahun ke depan, sebelum ada pengelola tol khusus kendaraan roda dua ini.

Jika hal ini jadi diberlakukan, nantinya jalan-jalan tol di Jakarta harus dibagi. Sebagian untuk kendaraan roda empat atau lebih, sebagian lagi untuk kendaraan roda dua. Upaya ini dilakukan pemerintah untuk mengatasi kemacetan di jalan raya. Jalan raya dinilai sudah tak mampu menampung kendaraan bermotor yang jumlahnya terus membengkak tiap tahun. Saat ini, jalan yang sudah punya jalur khusus untuk motor adalah Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur. Berita selengkapnya di tayangan video berikut.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.