Sukses

Pemda DKI akan Bangun Kereta Bawah Tanah

Jakarta yang selalu macet membuat bosan. Untuk itu, tahun mendatang, Pemda DKI berencana membangun moda transportasi massal bawah tanah. Sebelumnya ide membuat monorail gagal, dan TransJakarta dinilai tidak maksimal menanggulangi kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggagas pembuatan kereta bawah tanah (subway) sebagai moda transportasi massal baru demi menanggulangi macet. Kereta yang akan membelah beberapa ruas jalan di ibukota itu dapat dilihat modelnya di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Kereta yang sekali beroperasi bisa mengangkut 1.500 penumpang itu akan dibangun 2010 dan menelan biaya hingga Rp 16 triliun. Gubernur DKI Fauzi Bowo yakin proyek ini tidak akan terbengkalai. Langkah baru harus diambil karena TransJakarta yang sudah lebih dulu beroperasi dinilai belum mengatasi kemacetan dan malah dituding sebagai penambah kepadatan lalu lintas.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.