Sukses

Malaysia Dituntut Minta Maaf

Ratusan orang berunjuk rasa di depan Kedutaan Malaysia, Jakarta. Mereka menuntut Negeri Jiran itu meminta maaf atas perlakuan mereka terhadap para TKI yang bekerja di sana, serta masuknya kapal Malaysia ke perairan Ambalat.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Barisan Fajar Bangsa berunjuk rasa di Kedutaan Malaysia, Jakarta, Rabu (17/6). Mereka menuntut Malaysia meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia terkait kasus Ambalat dan penyiksaan Tenaga Kerja Indonesia. Jika tidak dilakukan, Barisan Fajar menyatakan siap berjuang mempertahankan kesatuan RI.

Selama ini, Malaysia dinilai berusaha menodai kedaulatan Indonesia dengan berupaya memasuki perairan di wilayah Ambalat, Kalimantan Timur. Warga Malaysia juga berulangkali menyiksa para pekerja Indonesia yang mengadu nasib di negeri jiran itu.(OMI/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini