Sukses

Mahkamah Agung Didemo Mahasiswa

Sekitar 100-an mahasiswa yang mewakili BEM sejumlah perguruan tinggi di Jakarta berdemonstrasi di depan Gedung MA. Mereka menuntut MA mengusut kasus penggusuran yang dilakukan Pemda Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 100-an mahasiswa berunjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Kamis (6/11), sekitar pukul 14.00 WIB. Massa yang mewakili badan eksekutif mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Ibu Kota ini menuntut MA mengusut penggusuran yang dilakukan Pemerintah Daerah Jakarta dan penuntasan kasus korupsi.

Mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan bernyanyi dan berorasi. Meski jumlah pengunjuk rasa terhitung sedikit, aksi mereka tak urung mendapat perhatian pengguna jalan di sekitar Gedung MA. Apalagi, sejumlah demonstran membagikan selebaran berisi aspirasi yang disampaikan.

Menjelang Ramadan ini, Pemda Jakarta memang giat menertibkan sejumlah lahan yang dihuni pemukim liar. Akibatnya, ratusan warga kehilangan tempat tinggal. Sebagian terpaksa tinggal di tempat-tempat penampungan seperti Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia di Jakpus [baca: Korban Gusuran Masih Bertahan di Komnas HAM]. Sebagian lagi bahkan terpaksa tinggal di halte bus [baca: Korban Penggusuran Tanjungduren Bertahan di Halte].(ZAQ/Syaiful Halim dan Erwin Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini