Sukses

Kampanye Tertib Berlalu Lintas di Jakarta

Juru kampanye tertib berlalu lintas ini mulai dari pelajar hingga artis sinetron. Mereka membagikan leaflet dan brosur kepada pengguna jalan di sejumlah perempatan di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang dari berbagai lapisan masyarakat turun ke sejumlah jalan di Jakarta, Senin (22/9). Mereka mengampanyekan tertib lalu lintas dengan membagikan leaflet dan brosur kepada pengguna jalan. Isinya ajakan agar pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, termasuk memanfaatkan garis marka jalan.

Dari pemantauan SCTV, juru kampanye tertib berlalu lintas itu ada yang berasal dari pelajar yang menjadi anggota patroli keamanan sekolah serta artis sinetron. Meski kampanye dilaksanakan di perempatan jalan, keberadaan para juru kampanye itu tak sampai mengganggu arus lalu lintas. Para pengguna jalan tetap bisa melanjutkan perjalanan tanpa terhambat pembagian leaflet dan brosur. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sulistyo mengatakan, pihaknya berharap kampanye ini bisa mengurangi kecelakaan dan kesemrawutan di jalan raya.(SID/Syaiful Halim dan Dwi Nindyas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini