Sukses

Impor Paha Ayam AS Kembali Diprotes

Puluhan aktivis Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia berdemonstrasi di Kedubes Amerika Serikat di Jakarta memprotes impor paha ayam. AS dinilai selalu mendesak negara kecil.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah belum juga bersikap tegas terhadap rencana impor paha ayam Amerika Serikat. Karena itu Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) mendesak agar Indonesia tak lemah menghadapi tekanan AS. Desakan itu diserukan Ismapeti saat berunjuk rasa di Kantor Kedutaan Besar AS di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

Para demonstran menilai impor paha ayam "bule" itu menunjukkan keangkuhan AS sebagai negara adidaya. [Baca: Paha Ayam Impor adalah Produk Tak Laku]. Menurut mereka, Negeri Pam Sam itu selalu memaksakan kehendak terhadap negara-negara kecil. Padahal, rencana tersebut dikhawatirkan akan mematikan usaha peternak lokal. Aksi hanya berlangsung setengah jam. Selesai berorasi, mereka membubarkan diri dengan tertib.(KEN/Syaiful Halim dan Agus Ginanjar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.