Sukses

Mahasiswa Muhammadiyah Mengecam Israel

Agresi militer Israel ke Palestina kembali dikecam. Kali ini giliran aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang mendatangi Kantor Perwakilan PBB di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta, mendatangi Kantor Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/04). Mereka mengecam agresi militer Israel ke Palestina [baca: Demonstran Memberi Tempo Sepekan Buat Janji PBB].

Selain berorasi dan berpuisi, para mahasiswa juga menggelar happening art. Pertunjukan seni yang ditampilkan menyimbolkan dominasi Amerika Serikat yang kerap menjadi panutan negara-negara miskin. Sedangkan dua mahasiswa yang memainkan gitar digambarkan sebagai sekutu AS yang ingin memecah belah kesatuan negara-negara Islam. [Baca: Ormas Islam Akan Menyikapi Serangan Israel].

Kendati berlangsung tertib, aksi IMM sempat membuat laju kendaraan di Jalan M.H. Thamrin terhambat. Apalagi setelah polisi menutup jalur lambat sehingga arus lalu-lintas di jalur cepat kian padat.(ULF/Syaiful Halim dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini