Sukses

Ramadan, Bulan Rezeki Petani Timun Suri

Kedatangan bulan suci Ramadan akan mendatangkan berkah buat para petani timun suri. Mereka bisa menjual ke pedagang sekitar Rp 2.000 per buah.

Liputan6.com, Jakarta: Selain penuh rahmat, bulan puasa juga dapat mendatangkan berkah buat para petani timun suri. Soalnya, para petani yang kerap kebanjiran rezeki saat bulan puasa itu akan menuai hasilnya. Suka cita itulah yang dialami para petani timun suri di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut seorang petani Ayen, baru-baru ini, selama dua bulan belakangan, ia mengolah lahan tidur dan menanaminya dengan bibit-bibit timun suri. Selama ini, para petani hanya bermodalkan ketekunan dan keyakinan usaha menanam di lahan tersebut. Dengan modal itulah, para petani yakin akan dapat menuai rezeki dari berdagang timun suri di bulan puasa.

Ayen menambahkan, saat panen mereka akan memilih timun suri dan mengangkutnya ke kios-kios kakilima yang jaraknya sekitar 10 meter dari kebun. Biasanya, para petani menjual ke pedagang sebesar Rp 2.000 per buah. Para pedagang akan menjual kembali ke pembeli paling mahal sebesar Rp 3.000 per buah.(ORS/Syaiful Halim dan Binsar Rahadian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini