Sukses

Tiga Pelaku Perkosaan Ditangkap

Ketiga pelaku berinisial JR, D alias R, dan seorang perempuan YN. Sementara seorang pelaku lain berinisial M masih buron.

Liputan6.com, Depok: Setelah pencarian hampir sepekan, Kepolisian Resor Depok, Jawa Barat, meringkus tiga pelaku pemerkosaan dalam angkutan kota. Ketiga pelaku berinisial JR, D alias R, dan seorang perempuan YN. Sementara seorang pelaku lain berinisial M masih buron.

Para pelaku tak banyak bicara saat beberapa wartawan bertanya ke mereka, Sabtu (24/12). Tiga tersangka diciduk di Bandung, Jabar, Jumat silam. Polisi menyita dua unit angkot yang dipakai untuk kejahatan serta lima senjata tajam sebagai barang bukti. Para pelaku sempat lari ke berbagai kota seperti Bekasi, Cikampek, Cirebon, dan Padalarang.

Tersangka berinisial YN diketahui berstatus mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Dia berperan hanya ikut dalam angkot. YN merupakan pacar dari tersangka JR.

Pelaku rata-rata berusia sembilan belas tahun. Menurut Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Mulyadi Kaharni, pelaku kejahatan sering beroperasi di wilayah Jabodetabek. Bahkan otak pelaku berinisial JR juga merupakan buronan polisi untuk kasus pembunuhan di wilayah Jakarta Timur.

Atas perbuatannya pelaku diancam pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dan pasal 285 KUHP dengan pidana penjara lima belas tahun penjara.

Peristiwa perkosaan disertai perampasan ini terjadi pada 14 Desember, dini hari silam. Korban berinisial R. Setelah diperkosa pelaku, harta benda korban dirampas sebelum kemudian dibuang di daerah Cikeas, Bogor, Jabar.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.