Sukses

Hari Ini Siswa Pengeroyok Wartawan Diperiksa

Polisi akan memeriksa para siswa yang diduga terlibat tawuran dan mengeroyok wartawan. Namun lokasi pemeriksaan masih akan dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan wali murid.

Liputan6.com, Jakarta: Polres Jakarta Selatan terus mengusut tindakan anarkis siswa SMU Negeri 6 Jakarta kepada Wartawan. Rencananya polisi akan memeriksa belasan siswa SMUN 6 Jakarta, termasuk Gilang Perdana yang disebut-sebut sebagai pelaku pengeroyokan terhadap wartawan, Rabu (21/9).

Kapolres Jaksel Kombes Imam Sugianto mengatakan, polisi pasti akan memeriksa para siswa yang diduga terlibat tawuran. Namun lokasi pemeriksaan masih akan dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan wali murid.

Di antara mereka yang diperiksa adalah Gilang Perdana. Dia disebut-sebut pelaku pengeroyokan terhadap wartawan akibat pernyataannya dalam akun twitternya.

Imam Sugianto membenarkan jika Gilang yang menulisnya. Ini dipastikan setelah adanya pengakuan dari orangtua Gilang saat dalam pertemuan Selasa malam. Khusus Gilang, penyidik terus mendalaminya mengingat tulisan di akun twitter merupakan salah satu bukti petunjuk untuk proses penyidikan.

Sebelumnya sejumlah orangtua murid yang tergabung dalam Komite SMUN 6 Jakarta mendatangi Mapolres Jaksel. Namun saat mereka meninggalkan Mapolres, tidak seorang pun yang mau berkomentar.

Dalam hal ini, Kapolres Jaksel mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan konsultasi kepada penyidik. Dalam konsultasi tersebut, mereka hanya menyerahkan surat aduan kepada penyidik terkait kejadian di depan SMUN 6 Jakarta, Senin silam.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini