Sukses

Pelaku Penembakan di Puncak Jaya Diduga OPM

Dua anggota TNI Angkatan Darat dan satu warga sipil tertembak di Puncak Jaya, Papua. Peristiwa yang terjadi Selasa (12/7) itu diduga dilakukan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Liputan6.com, Jayapura: Peristiwa penembakan dua anggota TNI dan satu warga sipil yang diduga kuat dilakukan Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Goliat Tabuni ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi. Dua anggota TNI yang tertembak langsung dievakuasi menggunakan helikopter dari Puncak Jaya ke Jayapura.

Dua korban terkena luka tembak di bagian tangan kanan dan tangan kiri saat terjadi kontak tembak aparat dengan kelompok bersenjata di Perkampungan Kalome yang merupakan basis OPM, Selasa (12/7).

Sebelumnya, 5 Juli 2011 lalu di lokasi yang sama, tiga anggota TNI juga terluka tembak [baca: Tiga Anggota TNI Ditembak di Puncak Jaya]. Hingga saat ini, pihak Kodam 17 Cenderawasih belum memberikan keterangan terkait penembakan ini. (ARE/YUS)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.