Sukses

Pelaku Penembakan Diduga OPM

Pelaku penembakan tiga anggota TNI yang ditembak saat berpatroli di Kampung Kalome, Puncak Jaya, Papua, belum juga terungkap. Diduga pelaku penembakan berasal dari kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pimpinan Goliath Tabuni.

Liputan6. Papua: Pelaku penembakan tiga anggota TNI yang ditembak saat berpatroli di Kampung Kalome, Puncak Jaya, Papua, belum juga terungkap. Diduga pelaku penembakan berasal kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Goliath Tabuni.

Sumber Liputan 6 SCTV yang tak ingin diungkap identitasnya mengatakan, sebelum tertembak, sempat terjadi kontak senjata antara tiga prajurit TNI dengan kelompok tak dikenal. Tiga anggota TNI yakni Prajurit Dua (Prada) Kadek, Prajurit Kepala (Praka) Fauzi, dan Sersan Satu (Sertu) Deni tertembak. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit TNI AD Marten Indey, Jayapura [baca: Tiga Anggota TNI Dirawat di Jayapura].

Sementara, pihak Komando Daerah Militer (Kodam) 17 Cendrawasih belum bersedia memberikan penjelasan. Peristiwa tersebut menambah panjang kasus penembakan di Papua oleh kelompok tak dikenal. Sebelumnya, kasus serupa menimpa seorang polisi Briptu M. Yasin yang sedang berjaga di Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Udara, Bandara Mulia, Puncak Jaya.(ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.