Sukses

Pencuri Alpukat Diancam Lima Tahun Penjara

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bernilai milyaran rupiah, Muhammad Nazaruddin dan Nunun Nurbaeti masih bebas melanglang ke negeri orang. Ironisnya, seorang pencuri alpukat bernilai Rp. 20 ribu malah terancam hukuman lima tahun penjara.

Liputan6.com, Madiun: Makin benarlah joke yang beredar luas di masyarakat, bahwa hukum hanya galak bagi orang kecil. Tapi tidak untuk para pejabat yang terlibat kasus pelanggaran hukum dan para koruptor. Itulah yang dialami Sida Ratna warga Madiun, Jawa Timur.

Saat ditemui di sel tahanan Mapolsek Dagangan, Rabu (6/7), Sida hanya bisa tertunduk lesu dengan tangan diborgol di balik jeruji besi. Padahal, Sida bukanlah penjahat besar, ia mengaku hanya mencuri 12 buah alpukat senilai Rp 20 ribu yang kini menjadi barang bukti. Kini, tersangka kasus pencurian itu pun terancam hukuman lima tahun penjara.

Kapolsek Dagangan, AKP Suprapto mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan guna menuntaskan kasus pencurian buah alpukat tersebut. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.