Sukses

Ito: Pemberitaan Itu Sampah!

Kabareskrim Ito Sumardi mengatakan reputasi yang dia bangun selama 35 tahun hancur dalam sehari karena pemberitaan majalah Tempo. Menurutnya, pemberitaan Tempo tentang dirinya adalah sampah.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Ito Sumardi mengatakan reputasi yang dia bangun selama 35 tahun hancur dalam sehari karena pemberitaan mingguan berita Tempo. Menurut dia, pemberitaan Tempo terkait isu aliran dana dari Nazaruddin adalah sampah.

"Itu...sampah!" kata Ito kepada Liputan6.com ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (5/7).

Namun, terlepas dari persoalan itu, Ito mengaku memang datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berkoordinasi menyelesaikan sejumlah kasus. "Saya lupa waktunya. Cuma yang kami bicarakan dulu adalah dugaan korupsi di Kementerian PU (Pekerjaan Umum), Pendidikan dan Kesehatan," kata Ito.

Ito melanjutkan, sebagai penegak hukum, polisi juga ingin berprestasi dalam pemberantasan korupsi. "Itulah sebabnya, kasus itu dikoordinasikan dengan KPK. Soalnya koordinasi dan supervisi itu kan memang diatur dalam undang-undang," ujar Ito [baca: Ito Sesalkan Sampul Majalah Tempo].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini