Sukses

Ito ke KPK Bahas Kasus Alat Kesehatan

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, mengungkapkan Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi pernah datang ke gedung KPK, beberapa waktu lalu. Ito datang untuk membahas kasus pengadaan alat kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi pernah mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, beberapa waktu silam. Kedatangan Ito untuk berkoordinasi dengan KPK. Demikian diungkapkan Johan Budi SP, Juru Bicara KKP, kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/7).

Ito, tambah Johan, datang bersama sejumlah jajaran Polri yang disambut oleh Ade Rahardja, Deputi Penindakan KPK. Namun, ia tidak merinci tanggalnya. Saat itu Ito datang ke KPK guna membahas kasus yang sedang ditangani Polri yang berkaitan dengan KPK.

Menurut Johan, kedatangan petinggi kepolisian ke KPK bukanlah hal baru. Sebab, KPK juga kerap melakukan hal serupa. Tujuannya adalah melakukan koordinasi dan supervisi.

Dalam pertemuan itu, kata Johan, kedua lembaga membahas kasus pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan, termasuk kasus di Kementerian Pendidikan Nasional. "Kita kan punya fungsi koordinasi dengan aparat penegak hukum yang lain maupun dengan kejaksaan," ujar Johan.(ADI/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini