Sukses

Dukungan untuk Randy-Dian Jadi <i>Trending Topic</i>

Dukungan untuk dua tersangka penjualan iPad tanpa panduan Bahasa Indonesia terus mengalir. Di <i>Twitter</i>, dukungan untuk keduanya menjadi topik hangat.

Liputan6.com, Jakarta: Dukungan untuk Randy Lester dan Dian Yudha Negara--alumnus ITB yang menjadi tersangka penjualan iPad tanpa panduan Bahasa Indonesia--terus mengalir. Bahkan, dukungan yang meminta mereka dibebaskan menjadi bahasan terhangat alias trending topic di Twitter.

Sementara itu, pengurus Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia YLKI) Huzna Zahir dan Pakar Telematika Abimanyu Wachjoewidajat menyayangkan kasus ini melebar menjadi kasus hukum. Padahal, konsumen seharusnya sadar akan konsekuensi barang yang mereka beli tidak dari agen resmi. Terlebih lagi, iPad tidak termasuk dalam daftar 45 barang yang harus mencantumkan Bahasa Indoensia pada buku petunjuknya.

Di tempat berbeda, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Syarifudin Sudding mengatakan, akan mempelajari kasus ini. Bila ada penyimpangan, Kapolri pun akan dimintai penjelasan.

Dian dan Randy kini meringkuk di Rumah Tahanan Negara Salemba, Jakarta Pusat, setelah menjual dua buah iPad di situs jual beli di internet. Sang pembeli melaporkan keduanya, karena iPad yang dibeli tidak berbuku panduan Bahasa Indonesia [baca: Alumnus ITB Meringkuk di Rutan Salemba].(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.