Sukses

Polisi Tewas Dibunuh Saat Piket

Seorang anggota polisi yang sedang piket di Mapolsek Bolo, Bima, NTB, tewas dibunuh santri salah satu pesantren. Korban didatangi pelaku yang berpura-pura akan memberikan laporan.

Liputan6.com, Bima: Brigadir Rohkmad, anggota Reskrim Polsek Bolo, Bima, Nusa Tenggara Barat, tewas dibunuh Saban Abdurahman, salah seorang santri di Pesantren Khilafiyah Umar bin Khatab, Sanolo, Sila, Kamis (30/6). Saat kejadian korban sedang piket di Mapolsek Bolo.

Almarhum sebenarnya tengah piket bersama empat temannya. Tapi, sebelum kejadian ia berada di ruang piket seorang diri. Tiba-tiba pelaku datang dan berpura-pura akan memberikan laporan. Namun tanpa binyak bicara pelaku langsung menusuk perut dan kepala korban hingga tewas di tempat kejadian.

Korban sebetulnya sempat melakukan perlawanan hingga didengar tiga anggota polisi lain yang juga sedang piket. Sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan ketiga anggota polisi itu. Bahkan salah seorang anggota polisi nyaris tertusuk.

Pelaku akhirnya berhasil dibekuk dan langsung dibawa ke Mapolres Bima untuk dimintai keterangan. Sejumlah barang bukti, seperti jaket berlumur darah dan sangkur yang digunakan pelaku untuk membunuh korban diamankan polisi. Menurut Kapolres Bima AKBP Fauza Barito, pelaku mengaku membunuh korban karena diperintah Tuhan dan menganggap semua polisi kafir.

Sementara itu pascakejadian ini, puluhan polisi bersenjata lengkap dari Polres Bima disiagakan di lokasi. Hingga berita ini diturunkan polisi masih memburu dua teman pelaku berpakaian jubah dan berjenggot. Keduanya sempat dilihat hilir mudik di sekitar Mapolsek beberapa jam sebelum pembunuhan terjadi.

Ditempat terpisah, jenazah Brigadir Rohkmad masih disemayamkan di rumah mertua almarhum sambil menunggu kedatangan orangtua korban. Korban meninggalkan seorang istri dan anak yang masih berumur tiga tahun.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.