Sukses

Bareskrim Pegang Sejumlah Nama Tersangka Kasus Pemalsuan

Dari perkembangan penyelidikan yang dilakukan, Bareskrim Mabes Polri menyatakan memegang sejumlah nama calon tersangka dalam kasus dokumen palsu yang diduga dilakukan Andi Nurpati.

Liputan6.com, Jakarta: Dari perkembangan penyelidikan yang dilakukan, Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri menyatakan memegang sejumlah nama calon tersangka dalam kasus dokumen palsu yang diduga dilakukan Andi Nurpati. "Saya belum bisa sebutkan nama-nama pada saat ini. Namun tidak akan lama lagi (segera ada tersangka)," ujar Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi saat dihubungi wartawan, Senin (27/6) petang.

Menurut Ito, tak lama lagi kasus ini dinaikan status ke tahap penyidikan. "Saat ini masih dalam penyelidikan, tidak lama lagi akan segera ditingkatkan menjadi penyidikan," kata Ito. "Sudah ada beberapa pihak yang sudah diperiksa seperti dari MK dan KPU."

Seperti diketahui sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) melaporkan Andi Nurpati dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen MK kepada Kepolisian. Ketua MK Mahfud MD pun menuding Dewi Yasin Limpo sebagai aktor intelektual dalam kasus ini. Andi diduga menggelembungkan hasil suara Yasin Limpo di daerah pemilihan Sulsel I.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.