Sukses

Ratusan Polisi Jaga Sidang Kerusuhan Ampera

Sekitar 450 polisi berjaga di Gedung PN Jaksel yang menggelar sidang lanjutan kasus kerusuhan Ampera. Polisi juga berjaga di ruas Jalan Ampera Raya.

Liputan6.com, Jakatra: Sekitar 450 polisi berjaga di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menggelar sidang lanjutan kasus kerusuhan Ampera, Rabu (22/6). Selain di sekitar pengadilan, polisi juga berjaga di ruas Jalan Ampera Raya.

"Aparat gabungan pengamanan sidang lanjutan diterjunkan sekitar 450. Semua dari gabungan polda, polres, polsek, dan Brimob dua kompi" kata Kasat Sabara Polres Jakarta Selatan, AKBP Makmur Simbolon.

Makmur Simbolon mengatakan, pengamanan sidang dilakukan agar tidak kecolongan seperti pada sidang kasus Blowfis dahulu. "Kami betul-betul berjaga di sepanjang jalan dan sekitar gedung pengadilan dan ruang sidang," katanya.

Sidang kali ini beragendakan pledoi atau pembelaan dari kuasa hukum enam terdakwa yakni Samuel Pulus, Johannes Mattew Lulan, Hero Nggili, Norman Anderson, Stef Frederick Kale, dan Viktor Oksinus.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini