Sukses

Warga Pasar Rumput Tawuran Lagi

Tawuran antara warga Menteng Trenggulun, Jakarta Pusat, dan warga Pasar Rumput, Jakarta Selatan, kembali pecah. Sejumlah fasilitas umum di daerah Pasar Rumput pun rusak berat.

Liputan6.com, Jakarta: Tawuran antara warga Menteng Trenggulun, Jakarta Pusat, dan warga Pasar Rumput, Jakarta Selatan, kembali pecah, Ahad (19/6). Sejumlah fasilitas umum seperti halte TransJakarta dan tanaman hias di daerah Pasar Rumput pun rusak berat.
 
Kedua kubu yang telanjur emosi terlibat saling serang menggunakan batu, kayu, senjata tajam hingga bom molotov di batas kedua wilayah di Jalan Sultan Agung Tirtayasa. Bahkan, sebagian di antaranya mempersenjatai diri dengan senapan angin.

Menurut seorang warga, Ardi, tawuran yang kerap terjadi itu dipicu masalah sepele yaitu aksi saling ejek anak-anak remaja, namun masalah meluas hingga berujung tawuran yang melibatkan orang dewasa.
 
Aparat Kepolisian Sektor Setiabudi yang tiba di lokasi tak dapat berbuat banyak karena kalah jumlah dengan kelompok yang terlibat tawuran. Akibatnya, tawuran berlangsung hingga satu jam lebih. Tawuran berhasil dibubarkan setelah datang bantuan dari Polsek Menteng, Jakarta Pusat, yang menembakkan gas air mata guna membubarkan massa.(ADI/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini