Sukses

Terkait Bom Swalayan, Enam Orang Ditangkap

Polisi bergerak cepat mengungkap kasus ledakan paket bom rakitan di Swalayan SM di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan. Enam orang yang diduga terlibat telah ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi bergerak cepat mengungkap kasus ledakan paket bom rakitan di Swalayan SM di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan. Enam orang yang diduga terlibat ditangkap. Demikian disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta, Ahad (19/6). 
 
Boy menjelaskan, Mabes Polri bekerja sama dengan Polda Sumsel menahan sedikitnya enam orang, empat di antaranya diduga pengantar paket. Kendati demikian, polisi belum mengetahui motif pengiriman bom berdaya ledak rendah yang melukai seorang warga, Hindra Soemarsono. Menurutnya tidak menutup kemungkinan insiden itu akibat persaingan bisnis, dendam maupun motif lainnya.
 
Sementara itu, sumber di Polda Sumsel menyebutkan sejumlah orang yang diperiksa mengaku tidak mengetahui isi paket karena berasal dari jasa kurir. Paket yang dikirim dari Jakarta itu diterima petugas keamanan swalayan pada Jumat. Namun, karena ditujukan kepada Hindra, paket tersebut baru dibuka keesokan harinya oleh korban, Sabtu [baca: Kapolda Sumsel: Paket Bom dari Jakarta]. 
 
Sementara Hindra yang terluka pada bagian perutnya masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuk Linggau [baca: Korban Ledakan Masih Dirawat di RS Aisyah].(ADI/ADO) 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.