Sukses

Ba'asyir Tuding Densus dan Ansyaad Mbai

Abu Bakar Ba'asyir mengatakan cara menggunakan racun bukan dilakukan para mujahid.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah terduga teroris ditangkap di Kemayoran dan Tambora beberapa waktu lalu. Mereka diduga akan melancarkan aksi terorisme dengan cara menyusupkan racun sianida ke bahan makanan di kantin. Namun Abu Bakar Ba'asyir mengatakan cara menggunakan racun bukan dilakukan para mujahid.

"Aparat, belum tentu mujahid. Masak Islam memakai racun, nabi diracun bukan meracun, saya menuduh densus, dan Ansyaad Mbai (Ketua BNPT)," ujar Ba'asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Seperti diketahui, kelompok terduga teroris yang ditangkap di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Tambora, Jakarta Barat beberapa waktu hendak ke markas polisi, mulai dari Polda Metro Jaya, Polres, hingga Polsek. Sasaran utamanya adalah kantin dan asrama yang bisa disusupi racun sianida.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini