Sukses

Baru 19 Nama yang Mendaftar

Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menargetkan 30 orang dalam metode "penjemputan bola". Namun, panitia masih merahasiakan nama-nama yang telah didatangi oleh mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menargetkan 30 orang dalam metode "penjemputan bola". Namun, panitia masih merahasiakan nama-nama yang telah didatangi oleh mereka.

Demikian disampaikan Rhenald Kasali, salah satu panitia seleksi pimpinan KPK kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6). Menurut dia, metode tersebut dipakai untuk mendapatkan sosok yang kredibel dan berkualitas.

Kendati begitu, menurut Rhenald, hingga kini baru 19 nama yang mendaftar ke panitia untuk menjadi calon pimpinan KPK. Jumlah itu tentu bisa dibilang sedikit.

Hanya saja, Rhenald menjelaskan, jumlah itu bukanlah bentuk dari pesimistis publik kepada KPK. Ia memperkirakan, pendaftar akan membludak lima hari sebelum penutupan. Adapun pendaftaran itu sendiri akan ditutup pada 20 Juni mendatang.

"Maka saya mengharapkan agar putra bangsa seperti Jimly Assiddiqie, Bambang Widjajanto dan sosok yang memiliki track record (rekam jejak) terpercaya untuk lebih aware (memperhatikan) kalau pendaftaran sudah tinggal sembiln hari lagi," katanya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.