Sukses

Pabrik Minuman Keras Oplosan Digerebek

Sebuah home industri pembuat minuman keras oplosan di Jalan Pilar 1, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/6) malam, digerebek petugas Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah home industry minuman keras oplosan di Jalan Pilar 1, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/6) malam, digerebek petugas Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sselain menyita barang bukti ribuan botol minuman keras oplosan dari berbagai merek, mesin pembuat dan cetak, stempel dan stiker minuman keras palsu, serta puluhan drum berisi alkohol, polisi juga mengamankan lima karyawan yang masih berusia belasan tahun di rumah tersebut.

Menurut salah satu karyawan, mereka baru dua bulan bekerja di rumah tersebut dengan upah Rp 1 juta per bulan. Dalam sehari, pabrik rumahan itu bisa menghasilkan sekitar 3.600 botol minuman yang dijual ke seantero Jakarta.

Penggrebekan pihak kepolisian tersebut sempat mengundang perhatian warga sekitar yang terkejut baru mengetahui rumah mewah tersebut dijadikan tempat pembuatan minuman keras oplosan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti beserta para karyawan tersebut dibawa polisi ke Mapolsek Kebon Jeruk. (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini