Sukses

Ini Dia Calon Kabareskrim Versi IPW

Calon Kabareskrim itu adalah Irjen Bambang Widaryatmo (Kapolda Kaltim, Akpol 78), Irjen Sutarman (Kapolda Metro Jaya, Akpol 81), Irjen Badroedin Haiti (Korsahli Kapolri, Akpol 82), dan Irjen Iskandar Hasan (Kapolda Aceh, Akpol 80).

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia Police Watch (IPW) menilai ada empat jenderal yang pantas untuk bersaing menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri. Mereka adalah Irjen Bambang Widaryatmo (Kapolda Kaltim, Akpol 78), Irjen Sutarman (Kapolda Metro Jaya, Akpol 81), Irjen Badroedin Haiti (Korsahli Kapolri, Akpol 82), dan Irjen Iskandar Hasan (Kapolda Aceh, Akpol 80).

Keterangan itu dikirimkan oleh Nete S Pane, Ketua Presidium IPW lewat surat elektronik kepada Liputan6.com, Jumat (10/6). Kontestasi itu dilakukan, kata Neta, mengingat Komjen Ito Sumardi, Kabareskrim saat ini, akan segera memasuki masa pensiun pada 16 Juni mendatang.

Menurut Neta, dari empat calon itu, hanya ada dua kandidat yang bisa menempati posisi tersebut. Mereka adalah Irjen Bambang dan Irjen Sutarman.

Bambang dikenal sebagai tim sukses inti Timur Pradopo saat menjadi calon Kapolri. Sementara Sutarman adalah mantan ajudan Presiden Gus Dur yang dikenal dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(ASW/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.