Sukses

Takut, Alasan Nunun Kabur

Menurut Adang Darajatun, suami Nunun Nurbaeti, kepergian istrinya ke luar negeri lantaran takut terhadap tudingan saat ini yang seolah memojokkan Nunun sebagai satu-satunya orang yang bersalah.

Liputan6.com, Jakarta: Kepergian Nunun Nurbaeti ke luar negeri bukan lantaran bersalah melainkan takut. Takut terhadap tudingan yang memojokkan Nunun sebagai satu-satunya orang yang bersalah terkait kasus cek pelawat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. "Anda silakan memberi penilaian. Membayangkan betapa takutnya ibu dengan kondisi sekarang," kata suami Nunun, Adang Darajatun, saat ditemui di Gedung Parlemen MPR DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).

Adang juga membantah soal pengakuan Ari Malangyudho dalam persidangan, Nunun orang yang memberikan cek pelawat kepada anggota DPR. "Pengakuan Ari Malangyudho harus dibuktikan dong," pungkasnya. Menurut dia, informasi bisa diperoleh dari Andreas Harry, dokter pribadi Nunun. "Tak mungkin putusan empat orang itu putus kalau Nunun sebagai kunci utama. KPK kan pernah bilang itu urusannya sendiri."
 
Mantan Wakapolri itu juga membantah keras kabar keberadaan Nunun di Kamboja. "Saya mengerti Kamboja sebelah mana saya tidak akan menjawab kebenaran apakah ibu ke Kamboja. Mau berobat dimana pun terserah ibu. Kita harus fair siapa yang ngomong dia yang bertanggungjawab," tegasnya dengan nada meninggi.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.